Beranda Megapolitan Masjid Jami’ Nurul Amal Cengkareng Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

Masjid Jami’ Nurul Amal Cengkareng Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

Ketua DKM) Jami' Nurul Amal, Haji Tubagus Debih Setiawan (kiri) dan peserta yang di khitan bersama AKP Anggoro (kanan)

JAKARTAMasjid Jami’ Nurul Amal melakukan bakti sosial dengan menggelar sunatan massal dan pengobatan gratis.

Kegiatan baksos ini dilaksanakan di halaman Masjid Jami’ Nurul Amal di Jalan Fajar Baru Raya RT 14/05 Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu 27 Agustus 2022.

“Alhamdulillah dalam peringatan Gema Muharam tahun ini, bisa berbagi kasih dengan 55 anak yatim piatu dan kurang mampu untuk melaksanakan sunatan massal serta pengecekan dan pengobatan gratis bagi para manula sebanyak 125 orang,” ujar Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami’ Nurul Amal, Haji Tubagus Debih Setiawan.

Menurut H.Debih, kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat sekitar, dalam pengobatan gratis bagi para lansia dan sunatan masal bagi anak-anak yang kurang mampu.

“Dalam semua pelaksanaan ini, kita gratiskan semuanya. Bagi yang di sunat atau di khitan mendapat berupa sertifikat, sembako dan uang saku Rp. 500.000. Bagi pemeriksaan penyakit, mendapatkan sembako dan makan siang,” jelasnya.

Selain itu ia juga mengucapkan banyak terima kasih untuk para donatur yang telah turut membantu kegiatan sosial ini.

“Saya ucapakan terimakasih kepada para donatur terutama untuk AKP Anggoro, AKP Supriyatin, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce dan unit satuan narkoba Jakarta Barat beserta semua big bos, yang turut membantu sehingga terselenggaranya acara ini. Semoga mereka diberikan kelancaran rejeki, keberkahan dan keselamatan dunia akhirat,” tuturnya.

Dilokasi yang sama, AKP Anggoro, selaku penasehat pembangunan Masjid dan salah seorang donatur untuk pembangunan Masjid Jami’ Nurul Amal menyampaikan sangat bersyukur antusias masyarakat yang mengikuti program pelayanan kesehatan gratis dan sunatan massal.

“Alhamdulillah, antusias dari masyarakat atas acara pelayanan kesehatan gratis dan sunatan massal bagi fakir miskin, kaum dhuafa dan masyarakat sekitar masjid. Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat,” ucapnya.

Sementara salah satu orang tua Dimas Arya Wiguna (9) peserta yang di Khitan warga RT 05/05 merasa sangat senang dengan acara tersebut.

“Saya sudah tenang karena anak saya sudah di sunat, Dimas anak ke 4, merasa senang karena mendapat sertifikat, uang dan bingkisan,” ungkapnya.

Berbeda lagi apa yang dikatakan Nia, warga RT 10/08, merasa senang dengan acara pengobatan gratis yang memiliki keluhan asam urat.

“Semoga kedepannya acara sosial seperti ini terus dilaksanakan karena dapat membantu masyarakat yang tidak mampu untuk biaya pengobatan,” tandasnya.